Jenis Operasi Yang Dilakukan Kepada Penderita Miom

Penyakit mioma
Penyakit mioma

Tindakan operasi merupakan salah satu tindakan medis untuk mengobati penyakit miom dengan membedah bagian tubuh apabila gejala yang ditimbulkan akibat penyakit tersebut semakin parah dan pengobatan dengan menggunakan obat-obatan medis tidak berhasil.

Tindakan operasi miom yang biasanya dilakukan untuk mengatasi miom ada 3 jenis operasi, berikut mengenai jenis operasi tersebut:

1.       Bedah histeroskopi. Ini adalah prosedur mengangkat miom melalui vagina dengan menggunakan peralatan operasi kecil. Langkah ini tidak memerlukan adanya penyayatan, proses pengangkatan miom dilakukan melalui vagina. Cara ini cocok bagi wanita yang masih ingin memiliki anak di masa mendatang.

2.       Miomektomi. Prosedur ini dilakukan untuk mengangkat miom yang berada pada dinding rahim. Operasi ini dilakukan apabila Anda masih ingin memiliki anak. Meski begitu, operasi ini sangat bergantung pada ukuran, jumlah, dan letak miom pada rahim. Operasi jenis ini tidak bisa diterapkan pada segala jenis miom. Cara ini cukup efektif mengatasi miom, meski ada kemungkinan miom dapat kembali dan akan diperlukan operasi lanjutan.

3.       Histerektomi. Prosedur ini adalah operasi pengangkatan seluruh rahim yang akan disarankan, antara lain jika miom yang ada cukup besar, terjadi pendarahan yang banyak, dan Anda tidak ingin memiliki anak lagi. Cara ini sangat efektif dalam mencegah kembalinya miom di masa mendatang.

Namun sebelum anda mengambil keputusan untuk memilih operasi untuk menghilangkan penyakit miom yang anda derita alangkah lebih baik apabila anda menanyakan kepada dokter spesialis kandungan tentang manfaat dan resiko yang akan dihadapi ketika memilih prosedur operasi tertentu.

Baca juga obat alami miom yang ampuh dan aman.

Selain memiliki resiko atau efek samping tindakan bedah operasi miom juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit tergantung dengan jenis operasi yang dipilih serta berbagai faktor lainnya.

Sebagai gambaran dari beberapa sumber yang kami dapatkan biaya operasi miom tahun 2015 yang diperlukan ialah 7 juta rupiah sampai 20 juta rupiah. Bahkan dari sumber lainya menyebutkan biaya yang dihabiskan untuk melakukan operasi miom mencapai angka kurang lebih 38 juta rupiah dengan rincian :

1.       Biaya operasi laparatomi dengan pilihan kamar VIP adalah 32 juta rupiah.

2.       Biaya test lab sebelum operasi hampir 5 juta rupiah.

3.       Biaya konsultasi sebelum operasi 750 ribu rupiah.

Demikian pembahasan tentang jenis jenis operasi yang biasa dilakukan kepada penderita miom yang sudah parah, karena itu sedini mungkin lakukan tindakan pencegahan dengan mengkonsumsi obat herbal dan terapi kesehatan untuk menghindari biaya yang harus dibayar mahal melalui proses operasi apabila sudah terlanjur parah.

Posted on: April 11, 2016, by : Sager

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *